Resep Gulai Kambing Padang Yang Mantap

Resep berikutnya yang akan saya sajikan untuk anda adalah resep gulai kambing padang yang mantap. Resep masakan ini patut untuk anda coba dirumah terlebih cocok untuk dijadikan santapan di hari raya idul adha dan untuk memasaknya kita memerlukan bahan–bahan berikut ini :

Resep Gulai Kambing Padang yang Mantap

Resep Gulai Kambing Padang yang Mantap

Bahan – bahan :

  • Daging kambing, 2 kg
  • Santan kelapa yang dibuat dari 1 butir kelapa

Bumbu :

  • Bawang merah, 12 siung
  • Bawang putih, 5 siung
  • Kunyit, 1 cm
  • Jahe, 2 cm
  • Serai, 2 batang
  • Asam kandis, 3 buah
  • Kemiri sangrai, 4 butir
  • Daun kunyit, 1 lembar
  • Daun jeruk purut, 4 lembar
  • Cabai giling, 2 sdm
  • Garam, secukupnya

Itulah bahan-bahan yang harus dipersiapkan, lalu bagaimana cara membuatnya? ini dia!

Lihat juga Aneka resep masakan hari raya

Cara Membuat Gulai Kambing Padang yang Mantap :

  1. Pertama – tama kita potong – potong daging kambing sesuai selera, lalu kita cuci daging sampai bersih dan tiriskan.
  2. Kemudian kita tumbuk sampai halus bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, kemiri dan garam.
  3. Setelah itu kita rebus daging yang telah dipotong – potong, lalu kita masukan bumbu yang telah dihaluskan dan masukan juga daun jeruk, cabai giling, daun kunyit, serai dan asam kandis. Aduk rata sampai air rebusan mendidih.
  4. Setelah air rebusan daging berkurang, lalu masukan santan kelapa dan biarkan sampai bumbu meresap kedalam daging sampai daging empuk. Setelah itu masak dengan api kecil sampai bumbu mengental.
  5. Jangan lupa diaduk terus agar santan tidak pecah sampai matang.
  6. Agar rasanya lebih mantap lagi, dapat ditambahkan penyedap rasa, lalu angkat dan taburkan bawang goreng sebelum dihidangkan.

Demikianlah resep gulai kambing padang yang mantap, semoga artikel yang telah saya sampaikan untuk anda dapat bermanfaat.

Terima kasih atas waktu dan kunjungannya. Lihat juga cara membuat tongseng kambing bumbu kacang

Selamat mencoba !!!

Iklan

Gambar DP BBM Malam Minggu Kelabu, Galau, Sendiri, Jomblo, Hujan

Gambar DP BBM Malam Minggu dalam bentuk animasi bergerak disediakan disini bagi anda yang sedang jomblo, galau, sendiri, atau ketika malam minggu sedang hujan sendiri tidak bisa kemana-mana maka Gambar malam minggu ini menjadi pilihan tepat bagi sobat semua.

Buat Jomblo yang sekali lagi bimbang, inget ya jomblo yang sekali lagi bimbang. bukanlah bermakna semuanya jomblo itu bakalan kesepian pada malam minggu, hanya kadang-kadang karna dianya terasa jomblo tidak ada yang memberi perhatian serta kasih sayang pada malam minggu jadi desakan sendiri, terlebih lihat banyak panorama romantis di luar sana pasti juga akan menyiksa batin, panduan buat anda yang bimbang pada malam minggu, anda dapat kok bermain dengan beberapa rekanmu atau mungkin dengan keluarga untuk isi malam minggumu jadi tidak dipakai untuk bimbang yang tidak ada fungsinya itu.
Baca lebih lanjut

Gambar DP BBM Idul Adha Lucu + Kata Kata Mutiara Selamat Idul Adha

Gambar DP BBM Idul Adha Lucu + Kata Kata Mutiara Selamat Idul Adha: Takbir berkumandang membuat hati bergetar mengucap syukur akan kebesaran sang pencipta Allah SWT. Mari sambut hari yang penuh dengan kebahagian bersama seluruh umat muslim di dunia di hari untuk merayakan idul adha.

Nah, berikut ini merupakan kumpulan gambar dp bbm lucu idul adha, bukan hanya itu dalam postingan ini juga disertai kata-kata mutiara selamat hari raya idul adha. Simak langsung saja yukkkk !!!

Gambar DP BBM Idul Adha Lucu

Gambar DP BBM Sindiran Idul Adha Gak Mau Kurban

Masih Gak Mau Kurban?

DP BBM IDUl adha lucu sampai jumpa

sampai jumpa

Meme Lucu Idul Adha dipotong

Gaul no 1 dipotong nomor 2

Gambar meme ludu dp bbm idul adha

meme lucu dp bbm idul adha

Gambar DP BBM di Read doang Kurbanin ajah

BBM di Read doang Kurbanin ajah

DP BBM Lucu Idul Adha Penyamaran Sapi

Penyamaran Sapi

Gambar dp bbm lucu idul adha samaran kambing kurban

samaran kambing kurban

Gambar meme idul adha bawa kambing

bawa kambing

Gambar meme qurban lucu kurama

meme qurban lucu kurama

Gambar meme saudara-saudara sekambing

meme saudara-saudara sekambing

Gambar meme idul adha lucu update status

Mau dikurbanin kambing update status dulu

Gambar saun the sheep edisi idul adha lucu

Gambar saun the sheep edisi idul adha lucu

Gambar dp selamat idul adha lucu

dp selamat idul adha lucu

Gambar sindir qurban penghasilan besar jangn pilih kambing

sindir penghasilan besar jangn pilih kambing

Gambar percakapan lucu idul adha

Gambar percakapan lucu idul adha

Gambar DP BBM Idul Adha Bergerak Lucu

Selain gambar meme idul adha lucu diatas, kami sediakan beberakan DP BBM bergerak tentang idul adha:

Gambar selamat hari raya idul adha bergerak Gambar saun the sheep bergerak idul adha Gambar dp bbm idul adha lucu bergerak sapi

Kumpulan Kata-kata Mutiara Selamat Idul Adha

Kurang lengkap sepertinya jika hanya menyediakan gambar untuk dp bbm atau untuk kepentingan lainnya, oleh karena itu kami sediakan kumpulan kata-kata mutiara tentang idul adha:

  • Sebelum terbitnya mentari, semburannya kan kuhiasi untaian doa dan harapan untukmu di hari raya kurban.
  • Kambing bakar bersaus tiram … sunggug nikmat untuk santapan … Allahu akbar walillahilhamd … selamat idul adha kami ucapkan.
  • Naik unta pergi berhaji berkal iman dan kataqwaan idul adha saat berbagai lambang ukhuwan dan persaudaraan … selamat hari raya idul adha …
  • Bila idul adha adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya idul adha bila ada kata terselip dusta ada sikap membekas lara dan langkah menoreh luka, minal aidin walfaidzin.
  • Firdaus yang indah lagi berseri, menjadi hiasan di idul adha sms dikirim pengganti diri tanda ingatan tak layu di hati. Mohon maaf lahir dna batin !!!
  • Dengan berqurban kita lebih dicintai Allah SWT dan harta kita lebih berkah.
  • Di setiap helai bulu-bulunya terdapat pahala, selamat hari raya idul adha.
  • Met berqurban ye ane doain moga-moga amal ibadahnya diterima ma gusti Allah.
  • Saudara saudaraku selamat idul adha, semoga semangat berkorban kita terus tumbuh dan semoga kita saling mengingatkan untuk untuk itu!! Allahuakbar
  • Daging hewan kurnab dan darahnya itu sekali kali tidak sampai pada Allah, tetapi yang sampai kepada Nya adalah katakwaan kamu. Demikianlah dia menundukkannya untumu agar kamu mengagungkan Allah atas apa yang dia berikan kepadamu dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik. Selamat hari raya idul adha …
  • Meskipun saya tidak pernah punya salah sama kamu, tetapi di hari yang adaha ini saya tetap mau meminta maaf kepada kamu, lahir dan batin ya!! Selamat idul adha …
  • Takbir bergema dilangit meng agungkan kebesaran Allah mengingatkan kerdilknya diri bahkan kerap berbuat salah dan khilap, maafkan aku sobat selamat hari raya idul adha.
  • Kala takbir berkumandang ayam dan bebek lari ke kandang sapi dna domba menjadi kurban, babi hanya tersenyum malu kapan masuk islam. selamat hari raa idul adha.
  • Anak gaul lagi facebookan, ngapdate sratus sambil chattingan, kusadari banyak kesalahan mohon ampunan dihari lebaran.
  • Betul betuk betul itu kata ipin … mama mama mama itu kata sincan … mohon dimaafkan ya yang lahir batin … selamat lebaran ya kawan …
  • Beli es diwarung bu rina taruh di piring santap bersama, sms sudah saya terima teriiring pula maksud yang sama. Selamat idul adha mohon maaf lahit batin yaa.

Sampai bertemu dipostingan berikutnya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kita semuanya.

Kumpulan Gambar Kata Kata Mutiara Cinta Sedih

Bagi kalian yang sedang jatuh cinta atau sedang mabuk cinta :D, kami mau kasih Gambar Kata Kata Mutiara Cinta sedih yang sangat menyentuh hati dan juga banyak kata kata yang bisa membuat inspirasi sobat semua.

Cinta memang dapat membutakan semua panca indra kita, ketika sedang jatuh cinta semuanya tertutupi oleh butiran cinta yang membelenggu diri kita, entah itu banyak tugas, kamar bocor, banyak utang :D, semua hal itu akan kita lupakan pada saat jatuh cinta, akan tetapi sebaliknya jika kita sedang putus cinta, semuanya serba terlihat dan terasa, itulah yang namanya cinta, terkadang membutakan semua rasa.

Gambar Kata Kata Mutiara Cinta ini sengaja kami buat untuk sobat setia kalimatkata.com, kata kata mutiara cinta yang sengaja sudah kami jadikan gambar agar sobat dapat dengan mudah menyimpannya baik di komputer maupun smartphone sobat. Jika di komputer sobat tinggal klik kanan di gambar yang di inginkan lalu save as image, jika di smartphone tentunya banyak cara yang sobat ketahui, dari mulai print screen ataupun save as. Gambar Kata Kata Mutiara Cinta ini bisa sobat gunakan juga untuk DP BBM, Update Path maupun sosial media lainnya. Jadi jangan sungkan untuk memakainya.

Langsung saja tanpa basa basi lagi, kami akan berikan Gambar Kata Kata Mutiara Cinta untuk sobat semua, berikut gambar-gambarnya:

Gambar Kata Kata Mutiara Cinta

logika dan hati

aku cuma rindu

lelaki wanita menangis

menjaga perasaan

merelakan

sekedar singgah

menginginkan mu

pesan cinta wanita pria

kata-kata mutiara rindu

 

Di saat kita gundah atau mempunyai masalah percintaan, tentunya kita membutuhkan Kata Kata Bijak Cinta yang bisa menenangkan hati, biasanya itu salah satu cara yang ampuh di saat kita gundah karena cinta. Dengan kata kata bijak tersebut kita bisa sedikit tenang bahkan sedikit bisa melupakan galau akibat cinta, memang cinta dapat merubah segala galanya, dunia pun serasa milik berdua jika sedang jatuh cinta atau sedang pacaran :D.

Sekian koleksi atau kumpulan Gambar Kata Kata Mutiara Cinta Sedih yang sudah kami rangkum dan di jadikan gambar, semoga bermanfaat dan semoga dapat sedikit inspirasi buat sobat semua.

Gambar Kata Kata Lucu Bikin Ngakak Dijamin Ketawa

Gambar Kata Kata Lucu Bikin Ngakak Dijamin Ketawa – Memanglah banyak faedah positif dari humoran asal tidak terlalu berlebih ya.. kan tidak lucu bila anda kelak jadi ketawa-ketawa sendiri. Hehehe. Mencari gambar lucu di internet tidaklah hal yang susah, cukup tulis di Google banyak blogger-blogger yang memberi info tentang yang anda kehendaki. Atau mungkin saja untuk anda pengagum meme comic/1cak tentu sudah mengetahui dong di mana tempat hiburan paling asyik? yang pasti hal itu bisa menghibur hati serta fikiran kita yang tengah sakit.

Gambar untuk display picture (DP) pada BBM yang kocak serta lucu umumnya sich yang seringkali kami saksikan begitu identik dengan gambar hewan, meme sindiran yang lucu, gambar kartun, serta banyak sekali lagi. Dengan terdapatnya gambar-gambar kocak dan lucu itu tentunya dapat memberi suatu hal yang lain untuk kalian yang memakai aplikasi BBM (blackberry messenger), selain kamu bisa selalu eksis, dengan senantiasa ganti DP pada akun BBM kamu dengan gambar-gambar kocak dan lucu hingga dapat memberi banyak faedah untuk yang memandangnya. Bukannya kita semuanya telah ketahuinya kalau faedah tertawa itu baik untuk kesehatan diri kita, bahkan juga satu penelitian menunjukkan bila lewat cara tertawa dapat buat kita awet muda.

Dari himpunan gambar lucu yang kami berikan yaitu buatan dari parodi koplak yang aku comot dari sumber google yang berisi banyak menghibur kami semuanya. Segera saja kita simak satu persatu gambar meme lucu parodi koplak di bawah ini.

Kumpulan Gambar Kata Kata Lucu Bikin Ngakak Dijamin Ketawa

Gambar kata kata lucu kentut jangan ditahan

Gambar kata kata lucu kehilangan handphone

Gambar kata kata lucu jomblo jones

Gambar kata kata lucu setan cantik

Gambar kata kata kocak body gadis

Gambar kata kata janda muda genit demen brondong

Satu diantara hal yang tidak sempat ketinggal yaitu DP BBM Lucu. anda semuanya tentu sempat kan lihat rekan yang dpnya unik bagus serta gokil? lucu kan bila lihat dp yang aneh-aneh? terkadang hal sederhana berikut yang dapat buat kita tersenyum, umpamanya anda tengah bete, pusing, serta jemu eh lalu lihat satu diantara dp rekan anda di bbm tentunya bakalan terasa terhibur.

Bagaimana, begitu bagus serta lucukan gambar kata kata Lucu bikin Ngakak diatas, gambar-gambar itu kamu dapat menjadikanya jadi perang gambar di facebook. Seperti itulah gambar kata lucu serta gokil paling baru yang bisa kami berikan kesempatan ini. Mudah-mudahan berguna dapat dijadikan gambar dp bbm lucu di smartphone kamu, terima kasih serta sampai jumpa diulasan kami lainnya.

10 Manfaat Jahe Merah dan Efek Sampingnya

Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan – Bagaimana cara mengolahnya menjadi ramuan minuman herbal bermanfaat dan adakah efek sampingnya? Jahe merah merupakan tanamah rempah-rempah yang biasa kita jadikan sebagai bahan olahan untuk di minuman dengan di rebus untuk menyegarkan atau meningkatkan stamina tubuh.

Sebetulnya tidak hanya itu saja manfaat yang di miliki jahe merah, ada beberapa manfaat dari jahe untuk berbagai kesehatan tubuh maupun kecantikan. Seperti yang telah saya ringkas dalam artikel kali ini, beberapa manfaat jehe merah sebagai berikut di bawah ini :

Manfaat jahe merah

Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan

  1. Bermanfaat untuk Meningkatkan Stamina Tubuh

Salah satu khasiat dan manfaat jahe merah bagi kesehatan yaitu untuk meningkatkan stamina tubuh. Khasiat jahe merah ini, secara tradisional telah terbukti mampu meningkatkan stamina tubuh. Tak heran jika kita menembukan obat herbal dalam kemasan buatan pabrik yang menggunakan jahe merah ini sebagai bahan dasarnya. Untuk mendapatkan khasiat jahe merah ini anda tidak perlu mendapatkannya dengan membeli ke toko-toko, anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan merebusnya dengan air hangat.

  1. Bermanfaat untuk Mencegah Masuk Angin dan Menghangatkan Tubuh

Kandungan Zat yang terdapat pada jahe ini sangat luar biasa sekali, Alloh SWt tela menciptakannya untuk di jadikan sebagai obat untuk kesehatan tubuh kita salah satunya untuk mencegah masuk angin. Secara turun temurun, jahe merah ini sudah di gunakan oleh manusia terdahulu sampai sekarang sebagai minuman tradisional untuk mencegah masuk angin dan sebagai penghangat tubuh. Rasa hangat dan pedas pada jahe merah berfungsi untuk mencegah atau mengusir masuk angin dan menghangatkan tubuh.

  1. Bermanfaat untuk Melegakan Tenggorokan dan Mengobati Batuk

Manfaat jahe merah untuk kesehatan lainnya yaitu untuk menghilangkan dahak dan melegakan tenggorokan serta mengobati batuk. Jahe merah yang bisa kita rebus atau dalam kemasan yang bisa kita dapatkan di toko-toko dapat mengobati dahak, batuk, dan melegakan tenggorokan.

Jahe merah untuk batuk

Dengan memanfaatkan dan mengkonsumsi jehe sebagai minuman herbal yang di olah dengan di rebus dapat terhindar berbagai macam masalah pada tenggorokan.

  1. Bermanfaat untuk Mencegah Stroke

Penyumbatan pembuluh darah dan kolestrol jahat yang menumpuk dalam tubuh merupakan salah satu penyebab jadinya peyakit stroke. Untuk menghindari semua resiko itu, konsumsilah jahe merah dengan mengolahnya sebagai minuman penghangat setiap hari sebelum tidur.

  1. Bermanfaat untuk Mengobati Rematik

Diantara banyaknya khasiat kesehatan yang terdapat pada jahe merah yaitu sebagai obat herbal untuk rematik. Konsumsilah minuman hangat dengan olahan jahe merah ini setiap hari secara rutin dan teratur.

  1. Bermanfaat untuk Menurunkan Kolestrol

Kadar kolestrol tinggi yang mendekam lama dalam tubuh, jika di biarkan akan berbahaya bagi kesehatan kita. Salah satu dampak atau efek yang di timbulkan kolestrol jahat adalah datangnya penyakit jantung dan stroke. Oleh karenanya, solusi yang tepat dan sederhana yaitu menurunkan kadar kolestrol tinggi dengan memanfaatkan jahe merah sebagai bahan olahan minuman herbal yang di konsumsi setiap hari.

  1. Bermanfaat untuk Menghilangkan Mual atau Mabuk

Mabuk yang saya maksud ini bukanlah mabuk yang di sebabkan mengkonsumsi Alkhol atau minuman keras. Melainkan, efek dari seseorang yang berkenderan dalam mobil atau lain semisalnya. Tidak heran, jika dalam bepergian dalam mobil dengan perjalanan jauh, sering mereka mengkonsumi permen jahe atau minuman jahe dalam kemasan sebelum bepergian dalam berkendara. Ini bertujuan untuk menghindari mual atau mabuk dalam mobil.

  1. Bermanfaat untuk Mencegah Penggumpalan Darah

Kandungan yang di miliki pada jahe merah mengandung Zat gingerol yang bersifat Antikoagulan yang bermanfaat untuk mencegah penggumpalan darah dalam tubuh kita.

  1. Bermanfaat untuk Menangkal Radikal Bebas

Antioksidan yang terkandung pada jahe merah berfungsi untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh, sehingga tubuh terhindar dari berbagai macam bakteri atau kotoran yang masuk lewat udara. Radikal bebas juga berasal dari minuman atau makanan yang di konsumsi oleh kita dalam sehari-hari. Selain antioksidan, ada juga Vitamin C yag terkandung pada jahe merah yang sangat baik untuk mempertahankan kesehatan tubuh kita. Oleh karenanya, konsumsilah setiap hari menjelang malam jahe yang kita buat sendiri ini di rumah dengan mencampurkan madu agar terasa enek di lidah.

  1. Bermanfaat untuk Menurunkan Berat Badan

Jika anda menginginkan penurunan berat badan tubuh, tidak usah repot-repot dengan melakukan berbagai cara seperti diet ketat atau macam sebagainya. Cukup dengan olah raga dengan rutin dan teratur, di samping itu juga konsumsilah minuman penghangat tubuh ini setiap hari dengan rutin.

  1. Bermanfaat untuk Menguatkan Daya Tahan Sperma

Kandungan Zat arginine yang terkandung dalam jahe merah bermanfaat untuk menguatkan daya tahan sperma, sehingaa tubuh terasa segar dan kuat dalam menjalankan hubungan intim. Selin itu juga, bermanfaat untuk mencegah terjadinya kemandulan dalam menjalin hubungan intim. Maka dari itu, di sarankan 1 jam sebelum melakaukan hubungan intim, konsumsilah jahe merah ini yang telah di olah menjadi minman herbal.

Cara Mengolah Jahe Merah sebagai Minuman untuk Kesehatan

Minuman wedang jahe merah

Wedang jahe merah

Untuk mendapatkan manfaat dan khasiat jahe merah ini, anda tidak bisa mengkonsumsi secara langsung di makan. Ada cara yang bisa anda lakukan untuk megolah jahe merah ini sebagai minuman herbal, berikut ini cara mengolahnya :

  • Siapkan 3-4 jahe merah
  • Kemudian, anda bisa membakarnya terlebih dahulu jahe merah ini di atas tunggu atau kompor
  • Kupas sampai bersih
  • Setelah itu memarkan menggunakan ulekan batu
  • Rebus jahe merah yang telah di memarkan ini dalam air secukupnya
  • Lalu tuangakan ke dalam cangkir
  • Untuk menambah citra rasa yang lebih sedap, tambahkan 3-5 sendok makan madu, susu dalam kemasan, dan aduk.
  • Selamat Menikmati ^_^

Efek Samping Jahe Merah

di balik manfaat dan khasiat jahe merah yang begitu istimewa, terkadang jahe merah ini memiliki efek samping , namun efek samping jahe merah ini bukan tingkat tinggi tapi efek samping dengan sekala ringan. Beikut di bawah ini penjelasannya.

Efek samping bagi Ibu yang sedang Hamil dan Menyusui

Efek Sampaing pada Ibu Hamil yang mengkonsumsi jehe merah ini masih dalam kontroversial. Ada laporan yang menyatakan, seorang Ibu hamil mengalami keguguran karena mengkonsumsi jahe untuk mengobati penyakit sickness. Penyakit sickness sendiri merupakan keluhan atau masalah pada ibu hamil. Karena dari beberapa penelitian menyatakan bahwa, dengan megkonsumsi jahe dapat mengatasi keluhan atau masalah itu (sickness). Namun resiko ibu hamil yang mengkonsumsi jahe ini sangat sedikit 1 sampai 3 (persen). Untuk ibu yang sedang menyusui juga, alangkah baiknya untuk menghindai mengkonsumsi jahe untuk menghindari resiko yang tidak di inginkan.

Efek Gangguan Pencernaan jika mengkonsumsi jahe merah secara berlebihan akan menimbulkan gejala seperti gastrointesnial yang mana si penderita akan mengalami sering bersendawa dan mulas.

Nah, itulah beberapa manfaat jahe merah untuk kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda pembaca.

Ketahui 11 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Jenisnya

Siapa sih yang tidak mengetahui manfaat buah naga? Ketahui juga jenisnya. Sangat di sayangkan jika anda tidak mengetahui khasiat dari buah naga. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini saya akan mengulas tentang beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan yang perlu anda ketahui.

Buah naga merupakan salah satu buah pilihan yang memiliki kaya akan kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Buah yang berasal dari Negara amerika ini mempunyai nama latin pitaya yang sudah menyebar kedaratan asia dan seluruhnya.

Jenis Buah Naga

Adapun beberapa jenis buah naga yang bisa anda ketahui di antaranya yaitu.

  • Hylocereus Costaricensis – Jenis buah seperti ini bisa kita lihat dari warnanya, warna merah melekat dengan bintik-bintik hitam pada daging buah ini sangat lezat untuk di konsumsi.
  • Selenicereus Megalanthus – jenis buah yang satu ini memiliki warna kuning pada bagian kulitnya, sedangkan untuk dagingnya berwarna putih.
  • Hylocereus Polyrhizus – jenis buah yang satu ini memiliki warna ping, sedangkan untuk dagingnya berwarna merah.
  • Hylocereus Undatus – jenis buah yang satu ini memiliki warna merah pada kulitnya, sedangkan untuk dagingnya sendiri berwarna putih.

Meskipun buah naga memiliki jenis yang berbeda dalam warnanya, namun khasiat serta manfaat dari buah naga ini memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan Nutrisi yang terdapat dalam buah naga ini seperti Karoten, asam folat, mineral essens, Vitamin B1, serta Vitamin C, dan masih banyak lagi kandungan Nutrisi dalam buah naga tersebut.

Manfaat Buah Naga

Manfaat Mengkonsumsi Buah Naga untuk Kesehatan

1. Bermanfaat untuk Mencegah Kanker

Salah satu manfaat yang menajubkan mengkonsumsi buah naga ini yaitu sangat bermanfaat untuk mencegah kanker. Seperti yang telah kita ketahui bahwa, penyakit yang satu ini merupakan salah satu penyakit yang sangat menyakitkan. Nah, untuk mencegah maupun untuk mengatasinya anda harus mengkonsumsi buah naga ini secara rutin dan teratur selain menjalankan kemotrafi. Kandungan Antioksidan yang terkandung dalam buah naga ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas serta mencegah timbulnya penyakit yang dapat merusak kesehatan tubuh kita.

2. Bermanfaat untuk Mengatasi Diabetes

Kadar gula yang cukup tinggi dalam darah merupakan salah satu sumber datangnya penyakit diabetes pada tubuh kita. Untuk mengatasi atau mencegah diabetes ini, anda bisa memanfaatkan buah naga sebagai makanan herbal yang dapat menekan resiko penyakit diabetes. Kandungan Vitamin B1 yang terkandung dalam buah naga ini dapat menurunkan kadar gula dalam darah kita sehingga akan terhindar dari masalah diabetes.

3. Bermanfaat untuk Mengatasi Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang terparah di dunia, bahkan tidak sedikit banyak orang yang meninggal dunia yang di sebabkan karena serangan jantung seperti ini. Khasiat yang terkandung dalam buah naga ini mengandung Kalium yang cukup tinggi, tentunya sanga bermanfaat untuk mencegah serta mengatasi penyakit jantung. Terlebih bagi anda yang mempunyai riwayat penyakit jantung, konsumsilah buah naga ini setiap hari secara rutin dan teratur.

4. Bermanfaat untuk Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan fosfor serta kalium yang terkandung dalam buah naga ini merupakan sumber Nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tulang anda, seperti yang kita ketahui bahwa kandungan Mineral ini bermanfaat untuk mencegah osteoporosis serta keropos pada tulang. Untuk mendapatkan nutrisi yang cukup baik seperti ini anda bisa mengkonsumsi buah naga ini secara rutin dan teratur untuk menjaga kesehatan tulang.

5. Bermanfaat untuk Menjaga Keseahatan Mata

Manfaat dan khasiat yang terkandung dalam buah naga ini selanjutnya yaitu untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan Betakorotin yang cukup tinggi pada buah naga ini bermanfaat untuk mencegah degenerasi serta menjaga atau merawat kesehatan mata secara alami.

6. Bermanfaat dalam Menjalankan Program Diet

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, cobalah untuk memasukan buah naga ini ke daftar menu harianmu. Kandungan Kalori yang cukup rendah serta senyawa dalam buah naga ini sangat baik untuk menurunkan berat badan secara alami. Untuk mendapatkan manfaat dari buah naga ini, konsumsilah buah naga ini setiap hari secara rutin dan teratur.

7. Bermanfaat untuk Menjaga System Kekebalan Tubuh

System kekebalam dalam tubuh ini merupakan sumber pertahanan kesehatan tubuh kita, jika system kekebalan tubuh anda baik maka kesehatan dalam tubuh kita akan terjaga, sehingga tubuh akan kebal dari serangan penyakit ringan sampai berbahaya seperti demam, pilek, batuk, dan HIV/AIDS. Kandungan Potassium, protein, senyawa, serta Vitain C yang terkandung alam buah naga ini merupakan sumber yang dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu, konsumsilah buah naga ini setiap hari secara rutin dan teratur untuk menjaga kekebalan/system imun dalam tubuh kita.

8. Bermanfaat untuk Melancarkan Sistem Pencernaan Makanan

Manfaat atau khasiat yang terdapat pada buah naga selanjutnya yaitu dapat melancarkan pencernaan anda. Kandungan Serat dan Vitamin B1 ini sangat baik bagi kesehatan system pencernaan anda. Selain itu, kandungan Nutrisi yang terkandung dalam buah naga ini dapat mengatasi masalah pencernaan lainnnya seperti diare, disentri, BAB, dan lainnya. Untuk itu, konsumsilah buah ini satu buah perharinya secara rutin dan teratur.

9. Bermanfaat untuk Menjaga Kesehatan Gigi

Kandungan fosfor serta kalium yang terkandung dalam buah naga ini bermanfaat untuk mejaga kesehatan gigi anda secara alami. Masalah gigi seperti ngilu, gigi berlubang sampai gusi yang infeksi berdarah dapat di atasi secara perlahan dengan mengkonsumsi buah naga. Untuk mengkonsumsinya, anda bisa membuatnya sebagai jus buah, namun untuk perawatan ini hindari pemakaian gula karena akan membuat gigi mejadi berlubang atau keropos.

10. Bermanfaat untuk Menditeksi formalim dan Borak pada Makanan

Banyak sekali makanan yang jarang kita ketahui yang mengandung bahan pengawet seperti formalin atau borak yang sangat membahayakan bagi kesehatan kita. Biasanya makanan yang sering di hubungkan dengan bahan pengawet berbahaya ini seperti daging, bakso, tahu, dan tentunya sangat banyak sekali yang jarang kita ketahui. Untuk mengetahui isi kandungan makanan yang megandung bahan pengawet yang berbahaya ini anda bisa mencobanya dengan membuat jus terlebih dahulu, setelah itu simpan tisa dalam jus tersebut, setelah kurang lebih 15 menit, coba anda amati jika tisu tersebut berubah warna menjadi merah. Itu artinya, makanan tersebut mengandung bahan pengawet yang berbahaya. Kembali pada manfaat buah naga sebelumnya di atas tadi, bahwa mengkonsumsi buah naga secara rutin dan teratur ini dapat menangkal radikal bebas serta penyakit yang dapat menyerang pada tubuh. Oleh karena itu, konsumsilah buah ini secara rutin dan teratur setiap hari.

11. Bermanfaat bagi Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Manfaat yang terkandung dalam buah naga selanjutnya yaitu bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil serta janin dalam kandungan. Untuk mendapatkan manfaat dari buah naga ini, konsumsilah jus buah naga ini sejak awal trimester sampai melahirkan.

Nah, itulah beberapa manfaat mengkonsumsi buah naga bagi kesehatan tubuh anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda untuk menjaga pola makan serta hidup sehat. Terimakasih.

Gambar DP BBM Persib Bergerak #Persibday

Gambar DP BBM Persib – Persib adalah tim besar di kancah persepakbolaan Indonesia, ketika persib bermain para bobotoh persib berkata hari ini adalah persibday.

“Yo ayo Ayo Persib Bandung kuingin kita harus menang” itulah terikan yang biasa dikumandangkan para bobotoh atau Viking. Serentak semua orang menyanyikan lagu itu dengan diiringi genderang. Mereka tidak henti-hentinya dengan suara lantang dan penuh semangat menyanyanyikan lagu itu. Namun, bukan hanyai itu para bobotoh memiliki banyak lagu atau yel-yel untuk mendukung tim kesayangan mereka.

Khususnya warga Bandung dan umumnya warga Jawa Barat pasti mendukung Persib setiap kali berlaga, dan setiap pertandingannya adalah pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu. Tapi bukan orang di daerah Jawa Barat saja yang mendukung persib, babah liong dan warga sunda yang tersedabar di pelosok negri pun mengirimkan doa dan semangat untuk kemenangan PERSIB.

Gambar Persib Stop Nyanyian Rasis Terikan Nyanyian Positif

Stop Nyanyian Rasis Terikan Nyanyian Positif

Khususnya bagi fans berat persib walaupun hujan deras walaupun tak punya uang pasti datang ke stadion untuk mendukung secara langsung. Seperti kutipan sebuah lagu yang dinyanyikan oleh PAS BAND “Kujual baju celanaku untuk menonton permainanmu” “panas dan hujan datang, Persib harus tetap menang, kalau menang kita senang, jawa barat teu hariwang, hajarlah lawan mainmu, main cantik itulah cirimu”

Bagi kalian para bobotoh persib termasuk saya sendiri disini saya bagikan gambar DP BBM Persib Bandung #PersibDay untuk dijadikan gambar dp kalian sebagai tanda dukungan kepada tim Persib yang sedang bertanding. Silahkan dipilih yang mana suka yang mana senang tinggal di save saja di android kalian dan jadikan segera dp bbm kamu dengan DP BBM Persibday

Gambar DP BBM Keur Nonton Persib Bergerak

Keur Nonton Persib Bergerak

Gambar DP BBM Animasi Hidup Persib Bergerak

Animasi Hidup Persib

Cukup sekian dan dilain waktu pasti bertambah koleksi DP BBM Persib dipostingan kali ini, tetap jaga sportifitas dan Jayalah oh persibku. Hidup PERSIB

Gambar Kata Kata Ucapan Selamat Pagi DP BBM

Kata Kata Ucapan Selamat Pagi biasanya kita ucapkan untuk sahabat, pacar ataupun lainnya lewat dp bbm selamat pagi, kami sengaja membuat gambar kata selamat pagi ini untuk sobat semua yang membutuhkan untuk ucapan selamat pagi. Sering kali kita sms, update status untuk mengucapkan selamat pagi , kali ini kami akan memberikan hal yang berbeda dengan memberikan ucapan selamat pagi dalam berbentuk gambar.

Kata Kata Ucapan Selamat Pagi ini sengaja kami jadikan gambar agar sobat dapat dengan mudah menyimpannya di laptop/pc maupun smartphone sobat. Disamping agar memudahkan menyimpan gambar tersebut, sobat dapat menggunakan gambar ini untuk dp bbm, update path, facebook maupun sosial media lainnya. Di pagi hari tentunya harus kita isi dengan rasa penuh syukur agar lebih semangat menjalani hari dan berharap bejalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Langsung saja tanpa basa basi lagi, berikut Kata Kata Ucapan Selamat Pagi untuk sobat semua:

Kata Kata Ucapan Selamat Pagi

Gambar Ucapan Selamat Pagi Bangunlah

Bangunlah dengan senyumanmu

Gambar Ucapan Selamat Pagi Indonesia

Selamat pagi bidadari yang dikhayangan

Gambar Ucapan Selamat Pagi Ngecek HP

Cuma mau bilang selamat pagi

Gambar Ucapan Selamat Pagi Sayangi

Pagi ini bangun diantara orang-orang yang gw sayangi

Gambar Ucapan Selamat Pagi Yang Indah

Pagi yang indah datang menghampiri

Sekian koleksi atau kumpulan Gambar Kata Kata Ucapan Selamat Pagi untuk sobat semua, semoga bermanfaat dan dapat memberikan inspirasi untuk sobat semua, Kata Kata Ucapan Selamat Pagi ini akan terus kami update, jadi jangan ragu untuk mengunjungi situs kami. Jika ada pertanyaan atau hanya sekedar menyapa, silahkan isi di kolom kotak komentar di bawah ini.

Image source: kalimatkata.com

Resep & Cara Memasak Sayur Asem Spesial

Jika ingin tahu cara memasak Sayur Asem, disini menyediakan resep sayur asem yang disertai caranya. Disaat cuaca panas seperti saat ini, sangat cocok apabila menyantap masakan yang segar-segar. Salah satunya yaitu sayur asem. Artikel yang akan saya bahas kali ini, yaitu tentang sayur asem spesial dan untuk memasak sayur ini, bahan-bahan yang harus disiapkan yaitu :

Resep dan Cara Memasak Sayur Asem

Sayur asem

Berikut adalah bahan dan cara membuatnya:

Bahan – bahan :

  • 50 gram buah melinjo tua (bersihkan )
  • 100 gram nangka muda ( potong kecil – kecil )
  • 2 buah jagung manis ( potong melintang )
  • 50 gram kacang tanah ( kupas dan bersikan )
  • 1,250 ml air
  • 7 utas kacang panjang ( potong-potong )
  • 1 ikat kecil daun melinjo
  • 100 gr labu siam ( potong kecil )

Bumbu yang dihaluskan :

  • 2 sdt garam
  • 2 sdt gula pasir
  • 3 buah asam jawa sebesar ibu jari (muda)
  • 5 buir kemiri ( sangrai )
  • 2 Lbr daun salam
  • 1 cm lengkuas ( memarkan )
  • 7 siung bawang merah
  • 3 buah cabai merah
  • 3 buah cabai rawit

Cara memasak sayur asem :

  1. Didihkan air bersama dengan buah melinjo, nangka, bumbu yang telah dihaluskan, daun salam, lengkuas dan asam jawa, masak hingga tercium aroma harum dan nangka sampai empuk.
  2. Setelah itu ambil asam jawanya lalu pecahkan dan masukan kembali.
  3. Kemudian masukan labu siam, kacang panjang, jagung manis,daun melinjo dan kacang tanah.
  4. Terahir masak hingga matang lalu angkat dan tuangkan kedalam mangkuk besar. Sayur asem pun siap untuk disajikan.

Nah, itulah cara membuat sayur asam yang bisa kita sajikan untuk keluarga tercinta di rumah. Semoga resep memasak sayur asem spesial diatas dapat bermanfaat untuk para pembaca semua dan selamat mempraktekannya.